Oleh: dgtola | 13 Mei 2008

YM! dengan Iqbal, ttg proyek di pemerintahan

Siang ini tiba-tiba Iqbal nongol di YM! saya. Sempat Iqbal keluarga unek-uneknya tentang ikutan proyek pemerintah. Dialognya seperti berikut:

m474iqbal: pa yamin
yamin tola: assalaamu ‘alaikum dulu bos
m474iqbal: Wa alaikum salaam,…
m474iqbal: gimana PNS ..kapan sukuran naik pangkat nih//??
yamin tola: ada apa ini bos, tiba2 muncul… ada yg bisa dibantu?
yamin tola: amiinn…maih lama bos kalo mau naik pangakat.
m474iqbal: gimana mesin absensi di **** lancar ji??
yamin tola: bermasalah, tidak ada reportnya bos.
m474iqbal: sampe sekarang??? coba kalo saya yg pasang ya..pasti mi lancar he3…gimana after sales service nya DATA SCRIPT?? masih datang ji ke sana??
m474iqbal: di ***** juga mungkin bermasalah itu…pemerintahan sih..percaya ssama nama besar saja…yg kecil2 di cuekin he3..
yamin tola: tidak pernah, kayaknya tidak full kesalahan datascript, tapi yg memasukkan, pde kehilangan kontak, laporannya tidak ada yg sesuai kebutuhan pemkab, masakan sy yang disuruh generate laporan baru, memangnya sy tidak punya kerjaan??
yamin tola: pns memang tidak cocok dipakekan absensi seperti itu, cocoknya hanya swasta
m474iqbal: wah…pemenang nya masukin 192 jt lho..waktu itu…aku 164 jt..aku di kasih jatuh tanpa alasan yg jelas..
m474iqbal: katanya dia tidak butuh produk Korea…dia maunya yg jepang..padahal…DATASCRIPT pake produk korea ji juga….
m474iqbal: sy malas berdebat,..jadi yaa udahlahh..abis 600rb an semuanya he3
yamin tola: kenapa iqbal tidak buat sanggahan? sanggah saja! itu hak iqbal. perusahaan yg tidak tauji aturan itu yg tidak mau menyanggah. paling tidak iqbal akan dapat pengganti administrasi.
m474iqbal: sy sudah sanggah…tapi jadinya berdebat kusir…
yamin tola: perusahaan2 skarang maunyaji “diatur”.
m474iqbal: krn orang pemkab tidak mengerti teknis,,,baru dia jatuhkan sy di spek teknis..
yamin tola: kalo perlu minta dilihat sistem skoringnya seperti apa?
m474iqbal: bagus kalo ada uang pengaturan boss…
m474iqbal: waktu itu kita tdk dapat apa2..
m474iqbal: ada permainan di dalam he3
m474iqbal: sudah boss…tapi itu saja alasan mereka krn sy produk korea,,,
yamin tola: menyanggah bukan untuk dapat bagian uang pengaturan, tapi untuk dapat menang.
m474iqbal: pada hal dataskrip juga produk korea ji..
m474iqbal: jadi tiddak marah ji bupati itu??>
yamin tola: teman2 di visual data sudah saya beritau, supaya sebaiknya jangan ada yg mau diatur2, “fight” saja terus. Itu kalo memang kita yakin produk kita baik dan bagus, serta support akan lama.
m474iqbal: kan sempat masuk koran waktu launching mesin absensi kan!!!
yamin tola: pak bupati kayaknya tidak tau bahwa absesnsi itu skarang nasibnya seperti itu.
yamin tola: kalo perlu laporkan ke polisi itu panitianya kabupaten dimana saja iqbal masukkan proyek

m474iqbal: waahh bisa marah itu kalo tahu ya…
yamin tola: iqbal akan lihat, pns ta’ kencing-kencing di kantor polisi.
m474iqbal: iya waktu itu aku masukan di kejaksaan **** ..lewat teman sesama pesrta tender..tapi ga ada tindak lanjut boss..
yamin tola: sudah ada kejadian di ********.
m474iqbal: biasa kejaksaan juga butuh duit untuk jalan..
yamin tola: tidak begitu caranya kalo di **** bos.
m474iqbal: ooww…gimana ji?
yamin tola: kenapa kejaksaan??? kan awalnya di polisi dulu
m474iqbal: krn ada relasi nya teman disitu…
m474iqbal: boss aku makan dulu ya..nanti lanjut lagi..tq
yamin tola: ok bos. sya juga mau pulang ke rumah


Responses

  1. ‘****** ‘ itu diperjelas oom tola…
    heheheh…percakapan yg menarik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: